Manusia diciptakan agar menyempurnakan

Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, kita tidak akan pernah tahu secara detail tentang kekurangan dan kelebihan seseorang. Mungkin dia bodoh matematika tapi pintar seni, itu hanya misal saja. 
Dimana ternyata sebagai manusia harus menghormati kekurangan dari manusia lain dengan cara yang sesuai dengan keadaan. Inilah susahnya menjadi orang yang bijak sana, orang yang selalu benar di jalan yang memang benar. 
Orang yang selalu kreatif dan pandai menghormati orang lain. Jika dikatakan manusia tiada yang sempurna, saya sangat setuju karena kesempurnaan yang sesungguhnya belum pernah ada di dunia ini. 
Jika ada yang sempurna pasti ada setitik cacat yang memang semua itu agar seimbang.
Justru menurut saya pribadi dengan ketidak sempurnaan inilah kesempurnaan itu. Sempurna karena adanya kekurangan dan kelebihan yang melekat.
Dari sudut pandang ini kita bisa melihat bahwa kesempurnaan adalah perpaduan antara kekurangan dan kelebihan. 
Maka dunia ini ternyata sempurna dengan segala isinya yang sebenarnya tiada yang cacat sekalipun. Mereka yang jahat adalah mereka yang hanya tidak tau, tidak mau, atau tidak mau tau akan suatu kebaikan. 
Kembali ke topik bahwa kita memang sempurna tapi tidak sempurna. Manusia itu sempurna karena lengkap mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Tapi manusia tidak ada yang sempurna jika melihat dari sudut pandang yang menyorot suatu kekurangannya. 


You May Also Like

0 comments

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Bermanfaat