Langsung ke konten utama

Mereka Bilang Saya Berkhayal Terlalu Tinggi

Saya sendiri masih kurang mengetahui apa perbedaan dari berkhayal dengan mempunyai cita-cita atau suatu tujuan tertentu. Jika sekarang misalkan saya mempunyai ide dan ide tersebut akan saya lakukan untuk beberapa tahun yang akan datang, apakah itu termasuk khayalan?. Sedangkan dalam pikiran pastinya ada bayangan tersendiri tentang suatu hal tersebut.

Bagi saya cita-cita adalah sesuatu yang sangat penting, dimana dengan mempunyai suatu cita-cita yang bagi saya sulit sekali untuk terlaksana saat ini, tetapi harapannya adalah untuk masa depan. Tentunya walaupun sekarang masih belum mampu menuntaskan atau mengabulkan sendiri cita-cita tersebut, tetapi usaha dan mencari cari cara agar tercapai itu ada. 

Jika ini hanya suatu khayalan mungkin cenderung tidak masuk akal dan tidak pula untuk diceritakan kepada orang lain. Namun setelah saya cerita dengan dengan teman yang lebih tua, dan saya rasa dia lebih dewasa dan berpengalaman, malahan menyanggahnya dengan khayalan tingkat tinggi. 

Yang bagi otak saya menangkap kata-kata itu menandakan saya tidak akan pernah mampu menggapai suatu cita-cita. Yah sekarang yang saya inginkan adalah suatu saat bisa menjadi pengusaha, bukanya saya tidak bersyukur dengan keadaan yang sekarang dengan posisi pekerjaan yang mungkin malahan orang sedang mencari pekerjaan yang sedang saya lakukan. 

Disisi lain saya ingin menjadi pengusaha yang bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Mungkin bisa dibuktikan suatu saat apakah ini akan terjadi atau tidak, sehingga saya menulis di blog ini agar suatu saat bisa saya baca sendiri jika sudah waktunya.

Jujur saja saya sendiri sedang berusaha untuk tidak membatasi pikiran diri sendiri, menyerah sebelum perang atau malah menjadikan diri nyaman di zona nyaman yang sudah dilalui dalam kurun waktu dua tahun ini. 

Bersyukur itu sangat penting karena bisa mendamaikan hati dan jiwa, dengan bersykur bukan berarti tidak ingin berkembang untuk lebih baik atau lebih dari yang sekarang. Memang betul sekali bahwa seseorang akan terus berkeinginan yang lebih tinggi termasuk saya sendiri. 

Namun jika suatu keinginan atau cita-cita itu dalam bentuk yang positif yang bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi orang lain apakah suatu cita-cita yang salah, sehingga ini dikatakan khayalan tingkat tinggi. Atau bisa juga nalar dari yang berkata tersebut belum sampai memahami apa sejatinya suatu cita-cita. Dimana keinginan merupakan motivasi untuk mencari cara supaya tercapai.

Mereka bilang bahwa cita-cita x nol usaha sama dengan nol, saya sependapat dengan hal ini. Namun tanpa ada cita-cita itu sendiri sama saja nol yang sesungguhnya kita setiap hari juga sudah melaksanakan usaha, misalnya bertahan hidup dan bekerja agar mendapatkan uang. 

Jika saya mempunyai cita-cita katakanlah Z bukan berarti harus melakukan usaha Z. Karena bisa juga untuk mencapai cita-cita Z tidak harus melakukan usaha Z. Sebagai contoh dengan mempunyai cita-cita Z kita melakukan kegiatan X agar mempunyai modal untuk mencapai cita cita Z tersebut. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu One Ost RF Online 2010

Tidak tau kenapa saya suka dengan lagu dengan judul one yang merupakan lagu dari ost game RF Online. Sebelumnya saya mengetahui lagu ini dari teman saya waktu itu sekitar tahun 2011 yang mana dia adalah pecinta game RF Online. Seluk beluk dari game RF online saja saya kurang begitu mendalami, karena saya kurang begitu suka dengan game pada waktu itu. Saya lebih fokus belajar tentang blogging daripada bermain game online atau semacamnya. Pertama mendengar lagu ini saya spontan suka, dari liriknya mudah dipahami menurut saya yang notabene sangat kurang dalam menguasai bahasa inggris. Dari youtube waktu itu saya pertama mendengar lagu ini yang berjudul one dengan sekaligus video clipnya yang cukup menyentuh hati. Setelah ditelusuri lagu berjudul one ost dari game RF online dinyanyikan oleh Lee So Jung seorang wanita cantik yang juga merupakan artis korea. Lagu Onle Ost RF Online Game Versi video dari youtube : When, I saw you for the first time I knew you were the one.

Mungkin Nanti

Lama sekali rasanya tidak membuka blogger.com malah saya cenderung mebuka sosmed lain yang notabene manfaat tidak terlalu bagus. Bukan karena memang tidak berfmanfaat namun saya sendirilah yang belum bisa memanfaatkan dengan baik. Terutama untuk kebutuhan bisnis atau silaturahmi dengan teman, ketika hanya sekedar membuka instagram dan melihat gambar dan video dari yang mencela sampai ceramah tentu kurang produktif dan membuang buang waktu saja bagiku.  Rasanya ingin sekali terjun full time di dunia blogging tapi sayangnya untuk memulai dari awal lagi kok terassa berat.  Mungkin karena pikiran yang belum siap dan hati yang masih galau atau berbagai faktor x lainya jadi harus seperti ini. Padahal kalau di pikir lebih dalam blogging itu asik dan menghasilkan uang. Sejujurnya menyenangkan tapi tidak mudah dan harus berusaha keras untuk masuk kesitu.

50 Tahun Lagi Mungkin Aku Sudah Tiada

50 Tahun Lagi Mungkin Aku Sudah Tiada. Sebenarnya saya sendiri masih dalam kebimbangan dalam menjalani hidup ini. Walaupun semua yang ada di dunia ini adalah fakta yang nyata namun mereka bilang ini semua fana. Menjadi yang terbaik dalam sebuah kebaikan itu ternyata sulit sekali, walau sekalipun mereka bilang inilah yang terbaik. Jika hidup adalah suatu pilihan dimana kita memilih apapun dari berjuta kemungkinan yang ada, maka sangat perlu berhati-hati sekali dalam menentukan pilihan. Saya pernah mempunyai prinsip dalam menjalani hidup ini yaitu, hidup adalah pilihan maka dari itu saya tidak akan menyesal terhadap apapun pilihan saya. Jika suatu saat pilihan itu salah maka tidak akan mengulanginya. Dan ternyata pilihan yang sepele bisa berdampak besar dikemudian hari. Mungkin akan berdampak besar setelah beberapa tahun yang akan datang, atau mungkin akan lebih cepat, semua itu tergantung pada keadaan yang ada. Jika dulu saya tidak memilih itu mungkin sekarang tid