50 Tahun Lagi Mungkin Aku Sudah Tiada

50 Tahun Lagi Mungkin Aku Sudah Tiada

50 Tahun Lagi Mungkin Aku Sudah Tiada. Sebenarnya saya sendiri masih dalam kebimbangan dalam menjalani hidup ini. Walaupun semua yang ada di dunia ini adalah fakta yang nyata namun mereka bilang ini semua fana.

Menjadi yang terbaik dalam sebuah kebaikan itu ternyata sulit sekali, walau sekalipun mereka bilang inilah yang terbaik.

Jika hidup adalah suatu pilihan dimana kita memilih apapun dari berjuta kemungkinan yang ada, maka sangat perlu berhati-hati sekali dalam menentukan pilihan.

Saya pernah mempunyai prinsip dalam menjalani hidup ini yaitu, hidup adalah pilihan maka dari itu saya tidak akan menyesal terhadap apapun pilihan saya. Jika suatu saat pilihan itu salah maka tidak akan mengulanginya.

Dan ternyata pilihan yang sepele bisa berdampak besar dikemudian hari. Mungkin akan berdampak besar setelah beberapa tahun yang akan datang, atau mungkin akan lebih cepat, semua itu tergantung pada keadaan yang ada.

Jika dulu saya tidak memilih itu mungkin sekarang tidak akan disini. Rasanya sangat tidak mungkin karena banyak syarat untuk menjadi saya yang sekarang, yang memang nyata bahwa dulu adalah pilihan yang sangat sepele dan penuh dengan bullian.

Sekarang adalah masa lalu untuk besok yang akan datang, 30 sampai 50 tahun lagi jika masih hidup. Saya tidak tau persis apa yang akan terjadi nanti yang akan datang. Yang ada hanyalah cita-cita yang mereka bilang hanyalah khayalan seperti mereka mengejek ketika dulu saya sedang menentukan suatu pilihan.

Yang pada akhirnya pilihan itu sekarang terwujud yang pada akhirnya cita-cita yang dulu di inginian sekarang berjalan.

Saya ingin sekali berkata " buat apa mengejar dunia terus menerus sekarang bukan waktunya untuk itu". Namun sangat tidak pantas berkata seperti itu untuk saat ini. Menurut saya sendiri kata-kata seperti itu hanya pantas bagi mereka yang sudah tua sudah sukses dan tinggal menikmati hari tua dengan kesuksesan yang melimpah.

Pada dasarnya prinsip seseorang mungkin akan berubah seiring berjalanya waktu. Sesuai dengan keadaan dan seiring berjalannya umur.

Share this:

Disqus Comments